Final Copa del Rey Digelar di Vicente Calderon

Final Copa del Rey Digelar di Vicente Calderon

MADRID, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akhirnya memutuskan stadion tempat berlangsungnya final Copa del Rey 2012. RFEF akhirnya menunjuk kandang Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, sebagai tempat berlangsungnya final yang akan mempertemukan Barcelona dan Athletic Bibao tersebut.

Keputusan itu diambil, setelah sejumlah petinggi RFEF melakukan pemungutan suara dalam sebuah rapat, Selasa (6/3/2012). Pemungutan suara itu dilakukan karena kedua finalis sebelumnya memiliki keinginan berbeda mengenai stadion yang akan dipakai.

Barcelona ingin final itu dilansungkan di Vicente Calderon, sedangkan Bilbao mau di Cartuja de Sevilla. Akhirnya, setelah dilakukan pemungutan itu, keinginan Barcelona didukung oleh 22 petinggi RFEF, dan hanya 14 petinggi yang mendukung Bilbao.

"RFEF mengumumkan bahwa final kejuaran itu akan berlangsung pada 25 Mei 2012 di Stadion Vicente Calderon," ujar juru bicara RFEF, Jorge Carretero seperti dilansir Soccernet.

Terakhir kali final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona dan Athletic Bilbao digelar di Stadion Mestalla pada 2009. Ketika itu, lagu kebangsaan Spanyol yang dinyanyikan disoraki oleh suporter kedua klub. Maklum, Barcelona dan Bilbao merupakan klub dari wilayah yang cenderung ingin terlepas dari Spanyol, yakni Catalan dan Basque.

0 komentar:

Posting Komentar