Syarat Mourinho Kembali ke Chelsea: Jual Torres!


Syarat Mourinho Kembali ke Chelsea: Jual Torres!

Fernando Torres (Foto: Reuters)
MADRID - Jose Mourinho dikabarkan tidak keberatan kembali melatih Chelsea. Namun, pelatih Portugal tersebut punya syarat yang harus dituruti bos besar The Blues, Roman Abramovich. Apa itu?

Pemecatan Andre Villas Boas yang dilakukan Chelsea, Minggu (4/3/2012), memunculkan efek domino. Sejumlah pelatih top mulai diisukan bakal direkrut Abramovich.

Dari sekian banyak nama yang dimunculkan media, terselip nama Jose Mourinho, sosok yang pernah jadi pujaan fans Chelsea pada periode 2004-2007. Kabarnya, Abramovich kini tengah membujuk The Special One untuk kembali ke Stamford Bridge, akhir musim ini.

Mourinho sendiri memang masih bungkam terkait isu ini. Namun, menurut pemberitaan Daily Star, Senin (5/3/2012), pelatih 49 tahun ini dikabarkan siap kembali ke Chelsea.

Akan tetapi, Mou punya syarat yang harus dituruti Abramovich. Pelatih yang kini tengah menukangi Real Madrid ini hanya bersedia kembali, asalkan Abramovich menjual bomber termahalnya, Fernando Torres!

Kenapa harus Torres? Mourinho kabarnya tidak suka dengan Torres yang belum juga mampu mencetak gol sejak terakhir kali melakukannya pada September lalu. Konon, pemecatan AVB juga tak lepas dari andil Torres. Abramovich meminta striker termahalnya itu untuk terus dimainkan, sementara AVB tidak punya cara jitu untuk mengeluarkan kemampuan terbaik bomber berjuluk El Nino itu. Hasilnya, prestasi Chelsea pun naik turun.

Nah, kondisi inilah yang tidak ingin dihadapi Mou ketika nanti kembali ke Chelsea. Sebelumnya, Mou juga hengkang dari Chelsea pada 2007 juga karena masalah yang hampir sama.

Saat itu bukan Torres yang jadi aktornya, tapi Andriy Shevchenko yang didatangkan Abramovich tanpa persetujuannya. Kala itu, Abramovich juga terus mendesak Mou untuk memainkan Sheva, sementara sang pemain tak juga mampu menunjukkan kualitasnya seperti saat membela Milan. Alhasil, Mourinho pun gerah dengan intervensi yang dilakukan Abramovich sehingga memutuskan mundur dari jabatannya. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar