Wenger Menyayangkan Pemecatan AVB

Wenger Menyayangkan Pemecatan AVB

AFP
LONDON, KOMPAS.com Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai Chelsea terlalu cepat memecat Pelatih Andre Villas-Boas (AVB) sebagai arsitek "The Blues". AVB, kata Wenger, hanya butuh waktu dalam melakukan pekerjaan tersebut.

AVB diputus kontraknya setelah hanya memberikan dua kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Hasil itu pun membuat Chelsea terancam gagal finis di empat besar Premier League dan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

"Saya menyayangkan jika dia tidak diberikan cukup waktu untuk melakukan pekerjaannya. Anda tidak bisa mengatakan ini merupakan pekerjaan yang mustahil dilakukan," ujar Wenger seperti dilansir The Sun.

"Pekerjaan kami (sebagai pelatih) cukup sulit karena kami harus berhadapan dengan beberapa pendapat setiap harinya dan kita juga butuh kekuatan untuk memasukkan pendapat kita sendiri, meskipun itu membutuhkan tenaga yang besar," imbuhnya.

"Saya yakin Villas-Boas memiliki kekuatan itu. Namun jika Anda tidak diberikan waktu, maka Anda tidak akan mempunyai kesempatan," katanya lagi.

Untuk sementara, jabatan yang ditinggal Villas-Boas diisi Asisten Manajer, Roberto Di Matteo. Sejumlah nama seperti Rafael Benitez dan Pep Guardiola pun disebut-sebut media Inggris bakal menduduki posisi tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar