Pep Tertawakan Rumor Chelsea


Pep Tertawakan Rumor Chelsea

 
Josep 'Pep' Guardiola i Sala (Foto: Getty Images)

BARCELONA – Lowongnya kursi kepelatihan Chelsea, menyasarkan rumor ke sejumlah sosok pelatih, termasuk Josep Guardiola. Tapi Entrenador Barcelona itu tak ambil pusing, bahkan menjadikannya bahan tertawaan.

Chelsea memang masih ditangani caretaker Roberto Di Matteo – mantan asisten pembesut yang di PHK, André Villas-Boas. Tapi demi mengantisipasi keserupaan hasil Di Matteo dengan Villas-Boas dan dengan asumsi Di Matteo tak diperpanjang kontraknya di akhir musim, tentu Chelsea sudah harus menyiapkan nama baru.

Mulai dari Joachim Löw (timnas Jerman), Rafael Benítez, José Mourinho hingga Guardiola menjadi target isu dan spekulasi suksesor Villas-Boas yang akan menjadi pelatih kedelapan yang akan menempati kursi panas di Chelsea itu.

Saat dijumpai para pewarta yang ingin bertanya soal spekulasi tersebut, Guardiola malah menjawabnya dengan candaan dan senyum lebar. Saat ditanya rumor tentang kontak yang dilakukan manajemen Chelsea dan dirinya, Pep hanya berseloroh: “Saya berbicara setiap hari di telepon dengan Chelsea”.

Soal nasib Villas-Boas, Guardiola mengaku turut prihatin. Memang sepakbola di masa sekarang, amat berbeda. Para pemilik klub-klub besar, mayoritas mementingkan hasil dibanding upaya.

“Villas-Boas sudah terlihat sebagai pelatih yang hebat. Tapi masa kepelatihan seorang arsitek di masa ini bergantung pada hasil yang diraih, bukan usaha dan kemampuan saja. Tapi saya tidak mahir menghakimi alasan pemecatannya,” pungkasnya kepada ESPN, Rabu (7/3/2012).

0 komentar:

Posting Komentar